Sabtu, 03 Maret 2012

Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2012 Propinsi Jawa Tengah

Program PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara) merupakan program tahunan hasil kerjasama Pemerintah RI dengan negara-negara sahabat dan telah diadakan sejak 1973. Program PPAN ini dikelola oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI yang terdiri dari:

1. Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada (ICYEP)

2. Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia (AIYEP)

3. Program Kapal Pemuda ASEAN-Jepang (SSEAYP)

4. Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Malaysia (IMYEP)

5. Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea (IKYEP).

6. Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Cina (ChIYEP)

Masing-masing program tersebut memiliki karakteristik yang berbeda walaupun terdapat persamaan yang mendasar, yaitu menjadi perwakilan pemuda Indonesia di level internsional. Disini para pemuda dididik dan diberikan pengalaman untuk lebih menghargai Indonesia sebagai salah satu bangsa di dunia yang siap bekerja sama dan menghargai bangsa-bangsa lain dalam pembangunan global.

Salah satu hal paling menarik dari program pertukaran adalah kesempatan untuk memperluas persahabatan dengan pemuda dari berbagai belahan dunia. Jejaring internasional yang kuat akan sangat membantu pengembangan diri dan karir di masa mendatang. Program pertukaran akan menjadikan peserta sebagai warga dunia (citizens of the world) yang berkontribusi pada masyarakat dengan kekuatan yang dimilikinya di mana pun mereka berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar