Kamis, 29 September 2011

YUDISIUM, PELEPASAN FISIP DAN WISUDA UNIVERSITAS…

Kembali ke bahasa Indoesia…:p

Setelah menyelesaikan semua “ritual” ujian skripsi dan kompre, saatnya kini saya harus mengejar deadline pendaftaran yudisium yang akan di tutup pada tanggal 22 Agustus 2011. Demi itu semua usaha super maksimal saya kerahkan, maksa dosen buat nguji saya pada tanggal 18 Agustus 2011 karena saya harus menyelesaikan semuanya pada tanggal 19 Agustus 2011 (sebulan sebelumnya saya mengajukan penundaan pembayaran semester yang akan berakhir pada tanggal tersebut). Proses pendaftaran yudisium ternyata tak semudah yang saya kira, RIBET… ini itu harus dikumpulkan, petugas BAPENDIK nya pun terkadang menyebalkan… PETUGAS BAPENDIK JUGA MANUSIA… :p. Tapi akhinya semua proses itu selesai, pendaftaran yudisium dan pendaftaran wisuda periode September 2011 usai sudah… :p

Senin, 19 September 2011



Gedung Soemardjito… GR pelepasan FISIP UNSOED dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, intinya sih dalam GR ini dijelaskan urutan acara dan apa yang harus kita lakukan nanti pada malam pelepasan. GR selesai pada pukul 12.00.

Gedung Auditorium… GR wisuda ke 102 UNSOED dilaksanakan pukul 14.00 WIB, sama kaya GR pelepasan FISIP cuma ini dilakukan bersama-sama seluruh fakultas yang ada di UNSOED. Semua wisudawan/wisudawati berjumlah kurang lebih 1400-an orang… Wow, jumlah terbanyak sepanjang sejarah wisuda UNSOED.

Ga kerasa waktu udah menunjukkan pukul 19.00, saat nya saya menghadiri malam pelepasan FISIP. Datang dengan baju formal dan berdasi saya memasuki gedung soemardjito, disana semua sudah dipersiapkan dengan matang. Acara demi acara berangsung, tibalah acara inti; acara dimana para wisudawan dan wisudawati berjabat tangan dengan Bapak Dekan FISIP UNSOED dan dikalungi samir FISIP dan Bapak Kepala Jurusan masing-masing serta mendapatkan surat yudisium resmi dari fakultas. SERIUS malam pelepasan ini bener-bener membosankan, terlalu formil saya rasa. Pukul 23.00 WIB acara selesai… ALHAMDULILLAH :) Pulang, terus tidur… menyiapkan energy buat wisuda besok paginya.

Selasa, 20 September 2011…



Cape’ setelah malam pelepasan masih terasa banget (tau kaya gini ga bakal ikut pelepasan fakultas… lol), jam 05.00 WIB bangun terus mandi di MAFAZA (Masjid terbesar di kawasan UNSOED yang biasanya jadi tempat sasaran kalo air di kos lagi mampet… :p). Selesai mandi langsung pake toga dan tetekbengeknya, GILA sob setelah menanti selama 6 tahun akhirnya pake baju “sakral” ini juga J. Tapi parahnya saya lupa (sengaja) ga sarapan, saya inget pesen pas GR Universitas kalo pas acara berlangsung dilarang buat ke toilet. Alhasil, saya berangkat dengan perut kosong… :(

Pukul 06.30 WIB pelataran gedung auditorium sudah dipenuhi oleh calon wisudawan dan wisudawati, mumpung acara formil wisuda belum berlangsung saatnya saya ber-narsis ria bersama teman-teman yang lain… Foto-foto sob! :p.

Pukul 07.30 acara wisudapun dimulai, DAMN ngantuk dan laper langsung menyerbu pas baru duduk di kursi wisudawan. LEMES banget deh pokoknya gara-gara kurang tidur dan ga sarapan… :( Parahnya ternyata semua wisudawan dan wisudawati di panggil satu per satu untuk berjabat tangan dengan Pak Rektor UNSOED… kebayang ga??? 1400 loh sob…??? Lol. Acara ini bener-bener mengajarkan kita untuk bersabar sob, gimana engga coba??? Dari pagi nyampe siang kita Cuma harus duduk manis nunggu giliran berjabat tangan TANPA snack pula…???

Sekitar pukul 10.30 WIB nama saya dipanggil juga… ALI MURTADHONURI, S.S DENGAN PREDIKAT SANGAT MEMUASKAN… :) Akhirnya sob, resmi juga saya menjadi sarjana sastra setelah 6 tahun berjuang… :p

Sayangnya pada wisuda periode ini Pak Rektor engga memindahkan tali topi toga dari kiri ke kanan pada setiap wisudawan dan wisudawati, beliau cuma memindahkan milik wisudawan dan wisudawati terbaik se-UNSOED… SAYA KECEWA!!! Tapi ya sudahlah, bukan itu esensinya… #mencoba menenangkan diri :p

Pada pukul 13.45 WIB semua ritual wisuda selesai, SENANG sekali rasanya akhirnya terbebas juga dari duduk manis berjam-jam… :p


“WELCOME TO THE REAL LIFE…”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar