Rabu, 25 Agustus 2010

Indonesian idol or indonesian idle??? lol...


Dan kami ber-empat pun pulang dengan membawa tas biru bertuliskan dan berlogo "orang tua" serta perasaan campur aduk (pokoknya udah kaya semangka yang dijus dicampur melon, nanas dan alpukat di miss juicy), cape udah pasti, seneng apalagi, tambah pengalaman of course...

Sabtu, 10 februari 2007 kami (Ali murtadhonuri, R. Benny murdhani, Angga pramasto, M. Ulil amri) bisa dibilang nekat buanget berangkat ke Bandung... Beberapa hari sebelumnya aku dan beni emang udah bkin rencana buat ikut audisi indonesian idol di kota kembang (waktu itu audisi di jogja ditiadakan, padahal kalo ada kan enak lebih deket). Sebelum berangkatpun kami sudah was-was "mo nginep dmn??? Trus gmn akomodasinya???" ya udahlah berangkat aja dulu... Hampir 9 jam perjalanan yang penuh lika-liku itu pun terlalui (ongkos naek bus purwokerto-bandung waktu itu 45 ribu).

Sore menjelang malam minggu di bandung rame buanget bkin jalanan macet, naek angkot jurusan cicaheum-ledeng trus turun di depan rektorat ITB... Nunggu beberapa menit terus dateng Ferdy (temennya beni di SMAN 1 Purwokerto) yang dengan senang hati memperbolehkan kami menginap di kostannya (mirip base-camp anak2 purwokerto yang kuliah di bandung) yang nyaman buanget (setidaknya buat kami berempat yang mungkin akan terlunta-lunta klo aja ga ada ferdy dkk).

Hari minggu dari pagi nyampe malem bener-bener digunain buat istirahat total...

Pagi-pagi buta hari senin kami sudah bersiap mengikuti audisi (angga udah nyanyi-nyanyi terus, beni udah siap-siap dengan kostumnya, ulil nyante buanget dan aku bingung milih lagu apa yang bakal ku nyanyiin)... Ok, we're all ready (NYABU dulu) terus BERANGKAT!!!

SABUGA (sasana budaya ganesha) sudah penuh dengan atribut sponsor indonesian idol dan ternyata antrian peserta audisi sudah lumayan panjang, kami pun langsung ikut antrian... 1 jam 2 jam 3 jam berlalu, cape buanget (tapi untungnya ada VJ daniel yang ikut berkoar-koar menghibur para peserta audisi) dan akhirnya setelah 6 jam (setelah bisa foto bareng ma andhika "peter pan", tp ga tau beni beneran motoin pa engga cos smpe detik ini hsilnya ga prnah d tunjukin) here we go (sayangnya kami berempat terpisah karna emang ruang audisinya dibagi-bagi jadi beberapa ruangan).

Dag dig dug... Deg-degan ga karuan, dan aku masih bingung lagu apa yang bakal ku nyanyiin... Dengerin suara adik kandungnya winda idol 1 (sasya "OB") bikin tambah ga karuan. Terereret, it's my turn... Ku buka pintu dan langsung shock berat ketika liat para jurinya adalah personil T-Five (wouw, ku pikir juri lokal... Tp trnyata artis chuy) yg langsung menyambut hangat "mau nynyi lagu apa mas???" oh my god, aku bener-bener blank... Saking blank nya q lupa nama pemenang filiphine idol yg lagunya mo ku bwain (harusnya ku jawab Christian Bautista tp ku hanya bisa nyebutin "christian Bau... Christian bau...") jurinya pun langsung nyetop dan bilang "ya udah, silahkan"... "everything you do" pun ku nyanyikan dengan penuh improvisasi.

Bagaimana dengan beni, angga dan ulil??? Aku juga ga tau pastinya kaya apa...

"maaf buat yang lain anda belum beruntung, terima kasih udah berpartisipasi dan semoga ketemu di next indonesian idol" kata seorang juri kepada 20an orang dan itu termasuk aku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar