Selasa, 10 Januari 2012

Bumiayu-Purwokerto-Surabaya-Banjarmasin...


Hari rabu sore (04/01/12) gw berangkat dari Bumiayu menuju terminal bus Purwokereto, perjalanan ini ditempuh dalam waktu kira-kira 1 jam. Dari Purwokerto langsung aja gw naik bus ke Surabaya, 14 jam sob perjalanannya (cukup banget buat bikin pantat panas...lol). Nyampe Surabaya langsung menuju agen penjualan tiket kapal laut yang sebelumnya udah gw pesen, tiket udah di tangan nih sob. Berdasar jadwal yang gw dapet sehari sebelumnya kapal yang bakal gw naikin bakal berangkat jam 8 malem (gw udah siap dari jam 8 pagi... *rajin banget kan sob... :p), gw masih punya waktu 12 jam buat jalan-jalan di Surabaya (Eh taunya ujan seharian sob, akhirnya gw cuma jalan2 di sekitar pelabuhan). Oke, jam 8 pun tiba... gw udah siap-siap buat naik ke kapal eh ada kabar kalo keberangkatan kapalnya diundur jadi jam 12 malem... Gw langsung bilang "APAAAAH!!!" dengan gaya pemain sinetron... lol. Ya udah lah mau diapain lagi??? akhirnya gw nunggu nyampe jam 12 malem... SINGKAT CERITA; Ternyata kapal gw berangkat hari Jum'at jam 2 an Sob! Kebayang ga berapa lama gw harus SETIA MENUNGGU... :p




Udah di Laut Jawa nih Sob, perjalanan mengarungi laut jawa ini cukup melelahkan... Apalagi ombak waktu itu cukup besar (Belakangan gw tau kalo delay kapal gw itu karen cuaca yang lagi buruk banget). Untungnya gw udah pernah ngerasain nyebrang laut dari Kendari ke Wakatobi pake kapal kayu (10 jam sob) jadi agak mendinglah selama perut terisi sob... :p. Ternyata emang bener banget kalo perut kita terisi, kita ga bakal terlalu ngerasain ombak... *percaya ga percaya Sob...!



Gw nyampe di Banjarmasin hari Minggu jam 5 an WITA, Jadi perjalanan gw dari Bumiayu-Purwokerto-Surabaya-Banjarmasin menghabiskan waktu sekitar 5 HARI... What a long journey... :P

1 komentar:

  1. ali blog saliwaang kini hadir.....rangga,enjenk,dani,singgih,iksan,yudi tergabung didalamnya.....mari kita ngeblog...blajaran....okeee.....wis tek tambaih jd tetangga saliwang blog kamar kata mu

    http://desaliwang.blogspot.com

    BalasHapus